Jumat, 01 Juli 2011

Arti Sebuah Lagu

i have a dream .a song to sing .
to help me cope .with anything
.
(i have a dream, Westlife)

saya rasa ,setiap lagu punya arti dan makna sendiri buat si pencipta .entah itu tersurat ataupun tersirat .dan engga bisa dipungkiri bahwa lagu juga punya arti tersendiri untuk pendengar .dari lagu yang bikin kita capek jingrak2 ,lagu yang bikin kita yg terpuruk jadi kembali bangkit ,atau lagu yang jadi backsound hati kita waktu lagi badmood .

saya sendiri punya beberapa lagu favorit .dan engga tau kenapa justru kebanyakan lagu2 sedih yang melankolis .salah satunya, “kembali” yg dinyanyiin dygta .saking sukanya ,dulu –sekitar kelas 2 smp - saya ngrekam lagu itu dalam satu kaset full .isinya cuma lagu itu .dan tiap hari, tiap pagi terutama ,saya selalu muter lagu itu d tape mobil papa .dari rumah sampe depan sekolah .

bosen? engga tuh .
namany jg suka .

saya selalu beralasan bahwa saya cuma sekedar suka karena lirikny bagus .tapi asliny ,lagu itu adlh lagu patah hati saya .sama seseorang yg jadi cinta pertama saya .hag2 .
saya punya list lagu2 favorit saya .mungkin salah satuny juga lagu favorit kalian .dan jangan salahkan kalo lagu2 ini kebanyakan lagu2 melankolis :)
i have a dream (westlife) : saat saya lg down, lagu ini ngasi harapan bahwa saya masi punya mimpi .
tak sebebas merpati (kahitna) : lagu yg biasa saya nyanyikan bersama sahabat2 saya d sma .
bukan diriku (samson) : lagu yg selalu jd soundtrack waktu patah hati .
kksk (dygta) :lagu kesukaan dari smp yg entah knp selalu djadikan lagu andalan co2 di sekitar saya *ckck
tapi bukan aku (kerispatih) : dalemm
leavin’on a jet plane (chantal k) : lagu yg saya nyanyiin saat saya sadar, bahwa saya hrs pergi.

dan engga tw kenapa .yg paling saya suka tetep laguny dygta yg kembali .separah apapun sakit hati saya saat itu ,lagu itu selalu ngingetin tentang dy .yg engga pernah terjangkau .dy yg emang harus saya relakan .

.karena mw engga mw .sebuah lagu selalu punya arti untuk seseorang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar